Monthly Archives: November 2016

Ajdar, Marjane Satrapi

ajdar

AJDAR, Marjane Satrapi
Penerjemah/Editor : Donna Widjajanto / Dini Pandia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-979-22-5775-5

Resensi saya :

Buku anak-anak ini membawa pesan moral yang sangat penting! Sederhana tapi berkarakter dengan gambar yang berwarna warni kuat.

Negeri tempat Mathilde tinggal adalah salah satu negeri paling indah di dunia. Suatu pagi, tanah bergetar keras… segalanya jadi tunggang-langgang tak karuan. Kata Raja kepada Mathilde, “Ini gara-gara si naga Ajdar, yg tinggal di pusat Bumi. Kenapa dia marah? Gadis kecil, pergilah ke pusat Bumi, temui Ajdar dan tanyakan sebabnya…”

ajdar-2

Negeri tempat Mathilde tinggal sebelum Ajdar merusaknya

Penjelajahan Mathilde ke dalam perut bumi tidak berjalan mulus. Ada kalanya, Mathilde harus menggunakan akalnya untuk membuka jalan. Bertemu raja iblis, nenek sihir yang memberikan petuah-petuahnya dan bertemu dengan teman-teman baru ๐Ÿ™‚

Ketika Mathilde bertemu Ajdar :
Ajdar : Aku sakit punggung. Ada tulang punggungku yg patah dn rasanya sakit sekali. Kalian menggali dengan mesin-mesin, membuat punggungku sakit. Aku menggeliat kuat-kuat, agar tubuhku bisa lurus lagi.

โ†‘ tuh… sebagaimana manusia yang berakal dan berbudi pekerti. Selayaknya, kitaย  sebagai manusia arif dan bijaksana dalam memperlakukan bumi tempat kita lahir, hidup dan mati. Karena bumi bukan diwariskan di masa sekarang saja. Tetapi bumi diwariskan untuk masa depan, generasi berikutnya..

Tentang pengarang : Marjane Satrapi

Pendapat dan pandangan saya :
Sejak memiliki keponakan laki-laki yang memasuki usia 3 tahun. Sejak itu saya mulai berburu danย  mengoleksi buku anak-anak untuk dibacakan sebelum tidur siang atau malam ketika keponakan sedang datang berkunjung ke rumah. Ternyata, kalau dibandingkan dengan buku impor anak, buku anak-anak terbitan Indonesia itu sangat ringkih dan cepat rusak.

Perumpamaannya : Buku anak-anak import dibanting-banting sebanyak 10x masih layak baca. kalau buku anak-anak terbitan Indonesia dibanting-banting sebanyak 10x akhirnya, masuk tong sampah ๐Ÿ˜ฆ
Dari kualitas harga memang sangat berbeda. Tapi harga yang dibayarkan sangat pantas untuk sebuah buku yang membangun karakter-karakter generasi-generasi masa depan ๐Ÿ™‚

Buku ini pun pernah di bahas di #QTBuku #Kubbu #BPJ sekitar Mei 2016


Nilai : 5/5 (pendapat egois yg posting)
โค โค โค

Tq Toko Langganan Olshop Dojo Buku

Advertisements

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Piece,Hinako Ashihara

piece

Review saya :

Aku setengah mati melengkapi puzzle itu. Berusaha sepenuh hati memahami dengan mencari tahu semuanya. Dan menghancurkan duniaku yg tertutup sehingga setelahnya. (Mizuho Suga, Volume 4)

Suga mendapatkan telepon dari orangtua Haruka Origuchi yang mengabarkan bahwa Haruka telah meninggal dunia di usia 19thn akibat kanker payudara.

Semasa hidupnya Haruka dikenal sebagai anak yang pendiam dan tertutup tetapi menyukai lukisan. Di hari pemakamannya banyak orang-orang yang tak terduga datang untuk melayat. Guru-guru dan teman-teman yang tak pernah ditemuinya datang ke pemakamannya.

Sesungguhnya.. apa yang terjadi selama masa hidup Haruka Origuchi yang singkat? Apa yg telah dilakukannya? Mengapa anak yang pendiam dan tertutup harus melakukan aborsi? Siapa kekasih Haruka sesungguhnya?

Itulah yg membawa Mizuho Suga untuk menyingkap misteri/puzzle setiap kepingnya dn menyatukanny dengan orang-orang disekeliling Haruka. Tak terkecuali masa lalu Mizuho Suga sendiri..

ย Pandangan dan pendapat saya :

Ini salah satu komik yang saya beli dan langsung baca! Gak pakai acara timbun-timbunan seperti yang biasa saya lakukan! Buahahaha… tiap volume panel per panel menggalir dengan baik. Habis selesai satu volume.. yang ada tuh nagih pengen minta cpt2 diterbitin!! (Maaf gak baca online. Bahasa Inggrisย  saya tidak terlalu bagus. Cetak lebih bagus daripada online karena cetak bisa d #share ke teman yang tidak punya internet) harus sabar buat nunggu terbit..saya di racun dari teman-teman di forum elex dan FB : Manga Freak y ๐Ÿ˜€ beli langsung 5 volume! Kemudian langsung baca maraton.. volume 6 doang yang rontok dari covernya. Tinggal satu-satunya di Gramedia Matraman (maklum tokbuk langganan) ๐Ÿ˜› ya sudah di ambil deh..daripada keliling-keliling gak dapat hahaha
Jangan tanya endingnya karena seperti mba Prisilia Khendy bilang.. endingny sama kayak judulnya Piece

Tapi saya sukaa dgn endingnya…
Terbit thn 2013-2015. Tamat 10 volume

Bikin penasaran akuttt setiap ngabisin per volume nya.
kalau ada yang menemukannya di diskonan, silakan di ambil dan koleksi ya.. ๐Ÿ˜‰


Nilai : 4,5/5 (pendapat egois yg posting)
โค โค โค

 

Leave a comment

Filed under #Buku&Timbunan

The Perfect Muslimah

muslimah

“Kalau wanita berakhlak baik dan berpikir positif, maka ia adalah angka 1 Kalau ia juga cantik maka imbuhkan 0, jadi 10. Kalau ia juga punya harta, imbuhkan lagi 0, jadi 100. Kalau ia cerdas, imbuhkan lagi 0, jadi 1000. Jika seorang wanita memiliki semuanya tapi tidak memiliki yang pertama maka ia hanya “000”. Tak bernilai sama sekali.” -Al-Khawarizmi

Review saya :

Buku yg luar biasa ! (setuju dgn pembaca yg udh bc buku ini !!) Buku yang ada di tangan saya ini sudah masuk cetakan 11, Januari 2016. Buku ini membuka wawasan buat siapapun, baik untuk pembaca cewe maupun cowo.

Buku ini terdiri dr 6 bagian yakni :

Bagian 1 : Brilian Otaknya,

Bagian 2: Suci Cintanya,

Bagian 3: Luas Pengaruhnya,

Bagian 4: Indah Akhlaknya,

Bagian 5: Teduh Parasnya

Bagian 6: Teguh Imannya.

Semua bagian saling terkait. Pandangan-pandangan yang diberikan penulis kepada muslimah modern abad ini utk memantaskan diri, untuk menjadi pendamping yang hebat!

Penulisnya pun memberikan syarat yang tidak main-main untuk mendapat pendamping yang hebat :
*Hebat ilmu agamanya
*Indah perilakunya
*Anggun petuturnya
*Besar pengaruhnya
*Banyak sahabatnya
*Kreatif pemikirannya
*Menarik parasnya
*Sehat raganya
*Kuat jiwanya
*Baik finansialnya

Dan biasanya, cowok dengan kriteria sehebat itu akan memilih wanita yang sebanding.

Maka segera Fatimahkan dirimu. agar Allah meng-Ali-kan jodohmu. Khadijahkan dirimu, agar Allah me-Muhammad-kan kekasihmu. (page 78)

Para muslimah yang hebat, pantaskan dirimu untuk laki-laki hebat. :)
karena para muslimah yag hebat. Bukan sekedar demi profesi, tapi menjadi ibu yang menginspirasi. Tidak hanya mencetak prestasi, tapi juga mencetak hebatnya generasi.

Luar biasa…bagaimana seorang muslimah menjadi tonggak untuk generasi selanjutnya. ^_^

Napsu menilai berdasarkan cantik paras dan seksi tubuhnya. Akal menilai berdasarkan brilian otak dan lincah tingkahnya. Hati menilai berdasarkan indah akhlak dan ilmu agamanya. Turuti ketiganya jika mampu. Jika terpaksa harus memilih, maka, utamakan hatimu. Karena ia yang akan menjanjikan kebahagiaan yang hakiki. Dan abadi. (page 220)

Pendapat dan pandangan saya :

Thanks to : Husna Amatullah, #BPJ #JelajahMasjid yang sudah memberikan rekomendasi untuk buku ini. Dan seneng banget waktu ada booksigning di Gramedia Matraman bertemu dengan penulis Ahmad Rifa’i Rif’an. Saat ini.. buku ini sedang berkeliling ke rumah sahabat-sahabat muslimah. Semoga setelah membaca buku ini mendapat berkah untuk yang membaca dan meminjamkannya. Aamiin Yaa Rabb ^_^

Leave a comment

Filed under #Buku&Timbunan

Bajigur, Banjir Buku Murah

Saya suka banget trip ke acara diskonan atau bazar-bazar murah yang diadakan oleh toko buku Gramedia selama tempat acaranya mudah dilalui oleh transportasi publik. Seperti acara diskonan Bajigur, Banjir Buku Murah di Gramedia Matraman, Jakarta Timur. Tempatnya yang strategis yang dilalui oleh transjakarta jurusan PGC-Harmoni dan Kp.Melayu-Ancol. Dan jalur ini pun saya lewati setiap hari kerja.

wp-1479483803449.jpg

Jangan harap yang baca promo e-flier ini bisa menemukan tema sale didalamnya kalau tidak datang ke toko buku Gramedia Matraman. Iya..! saya menemukan tema diskonannya di banner besar yang menggelingi tempat acara di sekeliling area parkir atas di depan dunkin donat. Bajigur itu tema yang dipakai. Kalau berkunjung dan belanja di hari sabtu, pengunjung akan mendapat bajigur gratisss. Promo ini akan berlangsung sampai dengan akhir November 2016. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰
Tempat diskonan ini baru ramai dikunjungi setelah pulang kerja. Saya dalam 3xย  kunjungan, diskonan tersebut selalu ramai di atas pukul 19.00. Yang mencari novel genre fantasi jangan berharap terlalu banyak karena genre tersebut hampir tidak ada di sepenjuru mata memandang area diskonan.

Diskonan kali ini lebih banyak buku-buku referensi, novel-novel ringan, buku anak, buku bahasa Inggris (yang menurut saya, ehmm harganya masih tergolong mahal), dan komik. Ada empat rak khusus komik terbitan mnc, elex dan level di dekat tangga masuk toko buku dengan promo beli 10rb dapat 3.

Yang masih punya budget lebih di tanggal-tanggal akhir kalender, silakan melipir deh.. siapa tahu mendapatkan buku impian yang di cari hehehe

wp-image-1399385650jpg.jpg

Ini hasil dari 3x kunjungan diskonan Bajigur, Banjir Buku Murah Gramedia Matraman.
Dan hasil buntelan dari diskonan kali pun menjadi timbunan ๐Ÿ˜€

1 Comment

Filed under Halan-Halan Ke...

Sudirman Range Trails : Landskap Di Indonesia Timur

sudirman-range-trail

Author : Rangga Waskita

Penerbit : GPU – Mahitala Unpar

ISBN : 978-602-96650-0-0

My Review :

Seperti kata Soe Hok Gie, seorang intelektual muda Indonesia,: “untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air seseorang harus melihat kekayaan alam negerinya dengan cara mendaki gunung.” (page 9)

Buku-buku yang mengupas kekayaan alam Indonesia Bagian Timur masih sangat jarang. Apalagi buku dengan genre olahraga luar ruang alias outdoor. Kegiatan luar ruang yang saat ini sedang naik daun membawa perubahan tersendiri buat perbukuan di Indonesia. Salah satunya adalah buku ini. Buku yang dikhususkan untuk mereka yang menggeluti olahraga naik gunung. Mungkin buku ini bisa menjadi salah satu referensi sebelum mengginjakkan kaki di Pegunungan Sudirman dengan Puncak Cartenz yang diselimuti salju abadi.

Walaupun internet membawa perubahan dengan memberikan informasi yang sangat cepat. Tapi di dalam buku ini disajikan keterangan-keterangan yang sangat detail untuk mencapai pegunungan Sudirman Range Trails.

Isi buku ini tidak hanya diperuntukkan untuk mereka yang hobi olahraga menanjak gunung tapi juga untuk orang awam dan amatir seperti saya.

Ekspedisi-ekspedisi ke tanah Papua sudah di mulai sebelum Indonesia merdeka.

Heinrich Harrer dan Philip Temple adalah org yang pertama menemukan lembah fairy tale, puncak Alice dan Danau Idenburg. Mereka adalah orang pertama yang membuat jalur pendakian ke salah satu seven summit yakni Cartenz Pyramid. (Page 80)

Papua memiliki ciri khasnya sendiri mulai dari tanah, hewan dan tumbuhannya.

Binatang yang hanya ada di papua yakni itik noso (Anas waigiuensis/salvadori’s Teal) – Papua burung Nuri-Macan Biru (Psittacella picta) – kordilera pegunungan tengah walet sapi dan walet gunung.
Papua memiliki species Rhododendron terbanyak kedua di dunia setelah Bhutan. Rhododendron saxifragoides bisa diolah menjadi teh herba. Cyathea, jenis pohon pakis yang tergolong purba yang banyak sekali terdapat di hutan sub-alpin Papua. Danau di lembah fairy-tale umumny terdiri dari dua warna, biru dan hijau,disebabkan ganggang yg terdapat di dalamnya.

Tidak ada pegunungan di Indonesia yang memiliki ketinggian di atas 4.000 mdpl selain di Papua. Kordiera Tengah Papua menjadi satu-satunya pegunungan yang memiliki zona alpin dengan flora serta fauna yang unik dan hanya ada di Indonesia. Fosil dari hewan vertebrata (bertulang belakang). Satu2-satunya fosil hewan vertebrata yang ditemukan sepanjang Ekspedisi Pegunungan Sudirman.

Pada 1623, pelaut Belanda Jan Cartensz berlayar di perairan Timur Indonesia (saat itu Indonesia berada di bawah kekuasaan Belanda). Berlomba untuk menaklukan salju di papua. Di tahun 1936, salah satu ekspedisi dari Eropa berhasil menemukan sesuatu yang menakjubkan yaitu emas.

Pada tahun 1962, Heinrich Harrer, penjelajah asal Austria, dan Philip Temple dari New Zealand berhasil mencapai puncak tertinggi di Jajaran Pegunungan Sudirman, sekaligus puncak tertinggi di Indonesia, Cartensz Pyramid 4.884 mdpl. Jalur ekspedisi Harrer & Temple menjadi acuan oleh berbagai ekspedisi berikutnya.

Jajaran Pegunungan Sudirman bagian Timur dan barat merupakan satu kesatuan dengan puncak yakni Cartensz Pyramid, Ngga Pulu, Sunday Peak, Puncak Soemantri, Puncak Cartensz Timur, Puncak North Wall Firn, Puncak Idenburg, Puncak Merah Putih dn Garuda,Puncak Unpar, serta Puncak Unpar. jgn lupa berkunjung k lembah Fairy Tale yg ada d antara Puncak Merah Putih dn Puncak Unpar

sudirman-range-trail-3

Puncak Mahitala artinya bumi Puncak Unpar artinya UNtukmu Pertiwi JiwA Raga kami. Puncak Garuda dn Merah Putih utk menandai dn menghormati Papua sebagai wilayah Indonesia.

Pandangan dan pendapat saya :

Di dalam buku ini kekayaan alam dan keindahannya tersajikan dengan sangat baik. Foto2 yg merekam jalur pendakian ditampilkan dengan detail.

Perasaan ngeri, serem dn kulit yang tersayat-sayat ngilu membayang di peluk mata ketika tiba d jalur pendakian ekstrim seperti di jalur pendakian menuju Puncak Cartensz Pyramid. Melewati lembah layaknya orang menyeberang di atas seutas tali (seperti di sirkus) hanya saja disini tidak ada tali pengaman yg akan menyambut ketika badan jatuh ke bawah. Badan akan disambut oleh jajaran batu-batu karst yang sangat keras yang sudah berusia ribuan tahun..

Saya pun baru tahu… Puncak Cartensz Pyramid ada d Papua, wilayah Indonesia Timur. Salah Satu Puncak Seven Summit. Puncak yg selalu diburu oleh para pendaki dari seluruh dunia untuk ditaklukkan. Indonesia Kerennn *teriak pakai toa*

ketika jalur pendakian tiba d jalur Puncak Pegunungan Idenburg. Deskripsinya sangat baik sekali! pegunugannya sangat indahhhh..
seperti yg dituturkan oleh Heinrich Harrer pioneer pertama yg menemukan Fairy Tale.

sudirman-range-trail-2

“The whole place was so fairylake, so mysterious and so enchantingly beautiful we would name the flour lakes Hansel, Gretel, Andersen and Grimm. The valley itself we called Fairy-Tale Valey, and the two rocky ridges Cinderella and Alice Ridges. The wide plain into which our fairy-tale valley debouched we called Peter Pain Plain; and the two ugly fissured peaks in the Alice Ridge we named Tweedledum and Tweedledee after Tenniel’s two handsome lads in Alice in Wonderland.” Heinrich Harrer (page 87) memberikan pujian utk Idenburg Lembah Fairy Tale, Papua, Indonesia.

Ketika sy sampai di halaman terakhir buku ini dijelaskan pula peralatan yang harus di bawa, latihan fisik, persiapan perizinan, koordinasi dgn Tentara Nasional Indonesia dn suku2 yg akan dilewati oleh ekspedisi, penyakit2 yg timbul dlm pendakian dn cara penanggulangan pertama di lapangan sblm pergi k rumkit dn juga daftar pustaka dlm penyusunan buku ini. ^_^

buku ini luar biasaaaaaa…

 

 

2 Comments

Filed under #Buku&Timbunan

BANDUNG, TOURING PERDANA

Setahun lalu, 12 November 2015
Di dalam kehidupan saya yg sederhana. Tidak akan menyangka kalau saya akan melakukan hal seperti ini… Kehidupan yang sederhana (yg biasanya hanya tahu ktr-rmh-ktr) mulai berwarna warni.
Berawal dr kumpul2 d rmhku yg seperti biasa. Muncul pembicaraan utk touring dgn motor. Sy mengusulkan utk touring k Bogor sbg permulaan. Harap maklummm.. sy trauma dgn motor (stlh d hajar motor thn 2006 d dpn gang rmh dn nyungsep sukses d monas thn 2012 akibat d hajar dr belakang). Jadinya.. mulailah dgn yg dkt2 dl.. hehehe *maunya sih gitu*
Kenyataannya :

12 Nov 2015, udh ada pembicaraan lanjutan

13 nov 2015, satu org temen nginep d rmh. Ohke.. udh biasa. 1 org msh cr2 perlengkapan hahaha. Dn sy msh blm packing buat persiapan. Krn kondisi badan yg blm fit. (Msh bengek2 akibat trip k kubah emas dn curug naga yg wktny berdekatan)

14 nov 2015, dini hari. Si Bos touring dtg buat jemput. Coba bayangin.. jam 2 pagi dini hari! *gubrak* dn tanpa persiapan apapun dgn kondisi yg gk fit. Dimulailah packing dadakan yg gk tahu apa aja yg hrs d bw.Pokokny semua msk tas tanpa dipilah2 lg, batalin janji sm tmn d condet secara dadakan. Jam 5 cusss berangkat.
Buat yg touring motor jkt-bandung mgkn udh biasa. Sekedipan mata pasti sampe. Tp buat sy.. ini touring perdana.
14-15 nov 2015 perjlnan pun dimulai.
Liat sunrise d karawang yg bikin sy jatuh cinta dgn suasana pagi, motor yg sy pakai gk bs d buka tmpt bensinny.. sumpah.. ini bikin *dagdigdor*. Kalau gk bs isi bensin, gk bs lanjutin perjlnan.Peerrr bgt kan tuh.. Beruntungnya si bos ini jago menghdpi kondisi apapun. Berhasil perbaiki dn buka jok tangki bensin dgn tali tas (tas yg baru beli wkwkwk), drama di atas motor, macet d padalarang Wew.. pakai acara cium belakang mobil org, nyasar2 puter2 d dlm bandung. Muacetttt sgt, perayaan ultah #uhukk uhukk, foto2 narsis d gasibu, #JelajahMasjid Al-Irsyad Padalarang yg bikin takjub dgn bangunannya yg WAH bgt.., teknjk menyalip kendaraan truk sampah, kuliner buah2an d sepanjang jln, #JelajahMasjid At-Tawun Puncak, Piknik d kebun teh d kala macet hahaha.. (d dtgin 2 org yg gk waras) bikin jantung mw copot >.< , hjn dahsyat d gn.geulis sentul, menerabas hjn dn banjir, pohon tumbang,horror, nemu duren, petir2 menyambar yg bikin spot jantung, dpt tmn seperjlnan, kejadian memotong antrian toilet d pom bensin *sesuatu bgt* buahahaha..
Akhirnya.. 7 hari stlh touring.. Diri sy msh takjub..terkagum2.. bermimpi.. suka senyum2 sendiri kalau teringat touring perdana tsbt.. ๐Ÿ™‚ , suka mencubit kulit d tgn kalau sy benar melakukan touring tsbt.
Touring perdana ini membuat sy berani dn menyembuhkan diri dr trauma motor! Terima kasih yg sdh menculik sy.. Terima kasih utk tmn d condet atas pengertiannya hahaha
*Fotonya sedang di cari di dalam museum bernama kompie dari jepretan hape Asus ZenFone4 yg udh hilang entah kemana.. ihiks

2 Comments

Filed under Halan-Halan Ke...

PIKNIK YUKKK…

26 Desember 2016 (tercecer)

Selalu dadakan..begitulah tanggapan saya hahaha.. memang sudah ada info buat piknik. Tapi tempatnya msh rahasia. Begitulah Bos Touring kalau bikin rencana hoho (karena sebelum libur banyak yang harus di close. Saya tidak perhatikan semua notif msk ๐Ÿ˜€ ) jamny tidak disebutin mau berangkat jam berapa. Ya udhhhhlahh… saya pikir bakal batal karena tidak ada info lagi.
24 Des 2015 bos touring dtg jam 8 pagi! Tok Tok Tok *doengggg* *shock* *uddh nonggol aja ini bos d dpn pintu dgn manis, rapi, wangi* Lah.. lihat keadaan sy neh…*memandang diri sendiri* msh ileran, kucel, abis nyantai d pulau kapuk yg penuh buku. *lg kejar setoran target Goodreads soalny*
Saya : Bos, emangnya.. jd pegi piknik?
Bos : lah..kan udh d infoin
Saya : kagak ada jamny..
Bos : udh d kasih tahu pg2. Yg d bintara jg udh d kasih tahu. Dia aja udh siap2 cusss. Lagian anak perawan ngapain jam segini baru bgn, blm rapi. Mandi sonoo
Sy : *nyengir kuda* lg libur ini, td mlm abis hunting ampe jam 12 mlm. Msh krg 3 org lg. Biasa kalau udh akhir tahun banyak orderan.
Udh rapi tp gk bs lngsng berangkat. Nunggu yg dr bintara dtg. Hohoho usut punya usut br bs keluar dr rmh stlh dzuhur. Karena yang dari bintara ada keperluan. ๐Ÿ˜€
Piknik 1 : Menjenguk
d bypass dulu. Nengok ade kecil yg sakit. Yg perlu uluran tangan karena kondisi badan tidak memungkinkan untuk makan. Akibatnya, bdnny kurang gizi. Makan d bantu via selang dari hidung. Setiap dua hari sekali pergi ke rumkit Cipto buat ganti selang. Kasihannn liatnya.. :โ€™-( sedih..*puk puk puk* dede fatin.. Eh… disitu qt ketemu tmn dr bintaro. (Btw, bintaro dimana yakk? Jauh gk y.. dr rmhku d kalimalang) Ngobrol bentar, qt nyulik tmn bintaro buat piknik ke tempat selanjutny.
Piknik 2 : Sawah dan Pura, Halim
bos touring cuma bilang..kita ke tempat murmer. Liat2 sawah dn Pura d Jakarta. Tmptny dekat kok.. gk perlu jauh2 sampe bogor buat liat Pura. Hooo yukk ah.. saya mah ho oh aja. Secara gak tahu jalan. Di bonceng mah gak usah rewel. Pas lwt jlnny *perhatikan kiri kanan* *shock* *gubrak* lah.. ini mah di belakang rumah saya.Dkt komplek auri, dkt tol *weks.. macet bo..tuh tol. Jadi area parkiran masal* dekat bandara Halim. Persis belakang rumah. Kalau jaki 1,5 jam buat ngukur jln sampe tujuan deh tuh.. naik angkotnya dari pgc-transhalim. Turun deh depan Pura persis.
sawah
Sawah dekat bandara Halim,Jaktim
Karena cuaca cerah.. qt foto2 narsis depan Pura, suasanany adem karena pohonnya masih banyak dan tinggi. Gk jauh dr Pura d bw deh kita semua k sawah. Iya.. sawah.. yg biasa petani tanam padi. B-)
Mari lari2 bergembira d tengah sawah, liat pesawat batik, city link, hercules pd pulang dr perantauan. Bunyi kedatangan pesawatny mantappp! Sambil seru2an tak lupa kita buka lapak d tengah sawah.. nesting, kompor dkk turun dr tas wkwkwk. Ada yg dagang sosis bakar, nuget bakar, kebab bakar, singkong rebus, minuman buah2an Lengkap tuh dagangan.. buahahaha Semuanya habis tak bersisa d beli sm qt yg piknik buahahaha Menjelang sore, pemandangan udh berubah, awan biru bergumpal kayak kapas berubah menjd orange merah krn terbenamnya matahari. Qt cusss lanjut ke pemberhentian piknik terakhir.
pura
Ini Foto saya sebelum hijrah ๐Ÿ˜€
Piknik 3 : PMI, Tmpt pemberhentian terakhir
Bintara bilang mw donor darah. Krn udh 3 bln, udh wktnya.
Bintaro bilang.. blm pernah donor darah.
Sy jg blm pernah donor darah. >.<
Jdnya.. qt semua terdampar d ktr donor darah PMI, Kramat Salemba JakPus.
Ini pertama kaliny sy berkunjung. Pengen dong donor darahhh.
Yaa udh daftar deh…Abis daftar..
dokternya bilang gini, “km mah gk cukup buat donor. Berat bdnny kurang.”
Sy : kenapa pak. Liat dr mana? Kan blm d timbang
Dokter : keliatan dr badan belakang, pantatnya kecil. Coba aja timbang kalau gk percaya..
Sy : *shock* huwaaaaa bener jg..
stlh timbang berat badan, ternyata….berat sy 44,1 kg. Pdhal udh mkn bykkk kadang sampai 5 piring imit2, yg kadang bikin malu2innn buahahah *semangat mkn buat naikin berat bdn*
Krn gk boleh donor darah, jd sy msk k ruangan donor darah buat liat2 pahlawan2 donor darah ini menyumbangkan darah. Setiap 2 detik byk org yg membutuhkan sumbangan darah. Setiap sumbangan darah yg kita berikan bs menyelamatkan 3 nyawa buat yg membutuhkan. 250 cc darah yg disumbangkan tdk akan berkurang dr dlm tubuh. Krn d dlm tubuh ada 5 liter stok darah. Alias cadangannya. (Ini di jelasin sm mas ganteng d PMI) kenapa hrs ada 2 kantong kosong, kenapa perlu 10cc tambahan, kenapa perlu tmn buat nemenin ketika mw donor darah. Semuanya terjwb d dlm ruangan putih bersih dn bau2 harum obat2an ini… ^_^
Stlh donor darah dpt mknan bergizi dr PMI.
Yg memiliki berat badan memadai.. ini mgkn patut dipertimbangkan. ๐Ÿ™‚ Membantu sesama tanpa km sadari bakalan menolong byk nyawa tanpa km pernah mengenalnya. Yg disebut dalam doa dn sepanjang hdp dlm diri org lain yg menerima sumbangan darah kita.
Setelah selesai donor darah.. kita semua pulang ke rumah masing-masing membawa pelajaran berharga..

Leave a comment

Filed under Halan-Halan Ke...