PIKNIK YUKKK…

26 Desember 2016 (tercecer)

Selalu dadakan..begitulah tanggapan saya hahaha.. memang sudah ada info buat piknik. Tapi tempatnya msh rahasia. Begitulah Bos Touring kalau bikin rencana hoho (karena sebelum libur banyak yang harus di close. Saya tidak perhatikan semua notif msk šŸ˜€ ) jamny tidak disebutin mau berangkat jam berapa. Ya udhhhhlahh… saya pikir bakal batal karena tidak ada info lagi.
24 Des 2015 bos touring dtg jam 8 pagi! Tok Tok Tok *doengggg* *shock* *uddh nonggol aja ini bos d dpn pintu dgn manis, rapi, wangi* Lah.. lihat keadaan sy neh…*memandang diri sendiri* msh ileran, kucel, abis nyantai d pulau kapuk yg penuh buku. *lg kejar setoran target Goodreads soalny*
Saya : Bos, emangnya.. jd pegi piknik?
Bos : lah..kan udh d infoin
Saya : kagak ada jamny..
Bos : udh d kasih tahu pg2. Yg d bintara jg udh d kasih tahu. Dia aja udh siap2 cusss. Lagian anak perawan ngapain jam segini baru bgn, blm rapi. Mandi sonoo
Sy : *nyengir kuda* lg libur ini, td mlm abis hunting ampe jam 12 mlm. Msh krg 3 org lg. Biasa kalau udh akhir tahun banyak orderan.
Udh rapi tp gk bs lngsng berangkat. Nunggu yg dr bintara dtg. Hohoho usut punya usut br bs keluar dr rmh stlh dzuhur. Karena yang dari bintara ada keperluan. šŸ˜€
Piknik 1 : Menjenguk
d bypass dulu. Nengok ade kecil yg sakit. Yg perlu uluran tangan karena kondisi badan tidak memungkinkan untuk makan. Akibatnya, bdnny kurang gizi. Makan d bantu via selang dari hidung. Setiap dua hari sekali pergi ke rumkit Cipto buat ganti selang. Kasihannn liatnya.. :ā€™-( sedih..*puk puk puk* dede fatin.. Eh… disitu qt ketemu tmn dr bintaro. (Btw, bintaro dimana yakk? Jauh gk y.. dr rmhku d kalimalang) Ngobrol bentar, qt nyulik tmn bintaro buat piknik ke tempat selanjutny.
Piknik 2 : Sawah dan Pura, Halim
bos touring cuma bilang..kita ke tempat murmer. Liat2 sawah dn Pura d Jakarta. Tmptny dekat kok.. gk perlu jauh2 sampe bogor buat liat Pura. Hooo yukk ah.. saya mah ho oh aja. Secara gak tahu jalan. Di bonceng mah gak usah rewel. Pas lwt jlnny *perhatikan kiri kanan* *shock* *gubrak* lah.. ini mah di belakang rumah saya.Dkt komplek auri, dkt tol *weks.. macet bo..tuh tol. Jadi area parkiran masal* dekat bandara Halim. Persis belakang rumah. Kalau jaki 1,5 jam buat ngukur jln sampe tujuan deh tuh.. naik angkotnya dari pgc-transhalim. Turun deh depan Pura persis.
sawah
Sawah dekat bandara Halim,Jaktim
Karena cuaca cerah.. qt foto2 narsis depan Pura, suasanany adem karena pohonnya masih banyak dan tinggi. Gk jauh dr Pura d bw deh kita semua k sawah. Iya.. sawah.. yg biasa petani tanam padi. B-)
Mari lari2 bergembira d tengah sawah, liat pesawat batik, city link, hercules pd pulang dr perantauan. Bunyi kedatangan pesawatny mantappp! Sambil seru2an tak lupa kita buka lapak d tengah sawah.. nesting, kompor dkk turun dr tas wkwkwk. Ada yg dagang sosis bakar, nuget bakar, kebab bakar, singkong rebus, minuman buah2an Lengkap tuh dagangan.. buahahaha Semuanya habis tak bersisa d beli sm qt yg piknik buahahaha Menjelang sore, pemandangan udh berubah, awan biru bergumpal kayak kapas berubah menjd orange merah krn terbenamnya matahari. Qt cusss lanjut ke pemberhentian piknik terakhir.
pura
Ini Foto saya sebelum hijrah šŸ˜€
Piknik 3 : PMI, Tmpt pemberhentian terakhir
Bintara bilang mw donor darah. Krn udh 3 bln, udh wktnya.
Bintaro bilang.. blm pernah donor darah.
Sy jg blm pernah donor darah. >.<
Jdnya.. qt semua terdampar d ktr donor darah PMI, Kramat Salemba JakPus.
Ini pertama kaliny sy berkunjung. Pengen dong donor darahhh.
Yaa udh daftar deh…Abis daftar..
dokternya bilang gini, “km mah gk cukup buat donor. Berat bdnny kurang.”
Sy : kenapa pak. Liat dr mana? Kan blm d timbang
Dokter : keliatan dr badan belakang, pantatnya kecil. Coba aja timbang kalau gk percaya..
Sy : *shock* huwaaaaa bener jg..
stlh timbang berat badan, ternyata….berat sy 44,1 kg. Pdhal udh mkn bykkk kadang sampai 5 piring imit2, yg kadang bikin malu2innn buahahah *semangat mkn buat naikin berat bdn*
Krn gk boleh donor darah, jd sy msk k ruangan donor darah buat liat2 pahlawan2 donor darah ini menyumbangkan darah. Setiap 2 detik byk org yg membutuhkan sumbangan darah. Setiap sumbangan darah yg kita berikan bs menyelamatkan 3 nyawa buat yg membutuhkan. 250 cc darah yg disumbangkan tdk akan berkurang dr dlm tubuh. Krn d dlm tubuh ada 5 liter stok darah. Alias cadangannya. (Ini di jelasin sm mas ganteng d PMI) kenapa hrs ada 2 kantong kosong, kenapa perlu 10cc tambahan, kenapa perlu tmn buat nemenin ketika mw donor darah. Semuanya terjwb d dlm ruangan putih bersih dn bau2 harum obat2an ini… ^_^
Stlh donor darah dpt mknan bergizi dr PMI.
Yg memiliki berat badan memadai.. ini mgkn patut dipertimbangkan. šŸ™‚ Membantu sesama tanpa km sadari bakalan menolong byk nyawa tanpa km pernah mengenalnya. Yg disebut dalam doa dn sepanjang hdp dlm diri org lain yg menerima sumbangan darah kita.
Setelah selesai donor darah.. kita semua pulang ke rumah masing-masing membawa pelajaran berharga..
Advertisements

Leave a comment

Filed under Halan-Halan Ke...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s