Berputar-putar di Blok M Jakarta Selatan  

Jangan tunjukkan sebuah peta kepada orang yang buruk membaca peta!  Di jamin tersesat dengan sukses!!

Blok M yang terletak di Jakarta Selatan, zaman aku sekolah di era 90an, wilayah tersebut bagai tak terjamah.Orang seperti keluarga kami yang tinggal di pinggiran Jakarta paling timur. Masuk wilayah Blok M seperti memasuki area elite. Mau pergi menuju kesana, perlu waktu berjam-jam! Pernah tuh di ajak sama almarhum Bapake untuk beli tas sekolah di Gramedia, Blok M.

Di masa dewasa daerah Blok M adalah tempat mencari buku-buku bekas. Kalau ke Blok M, ya hanya cari buku aja… Tidak pakai keliling menjelajah buat explorer. Buat apa di explorer kalau yang terlihat rapi itu harganya pasti mahal hahaha

Iya.. setelah pasar buku di terminal Senen hampir di gusur. Semua para penjual buku kesayanganku pindah ke daerah Blok M. Kalau berkunjung ke Blok M ya harus silaturahmi dengan mereka semua 😅😄 (ingat: cipika cipiki sama penjual yang udah dikenal selama lebih dari satu dekade itu penting banget)

Berbeda dengan malam ini… 

Karena ada urusan janji dengan beberapa teman dapur. Akhirnya, kusempatkan untuk berkunjung ke Blok M. Temu janji tersebut di daerah warung pasta dekat SMA 70. 

Ohkelahhh baru satu bulan berlalu juga..Makan bareng sama tiga orang setelah acara kopdar Blog Kubbu(dua orang kurcaci, satu orang raksasa) di warung pasta daerah Blok M. Masa iya, aku bisa tersesat.Psstttt…Dalam kenyataannya.. 😄 yukkk kita telusuri jalan panjang berliku berikut ini …

👇👇👇

Petualangan dimulai..

Pertama, dikirimkan peta lokasi.Jangan sodorkan peta Google Maps atau apapun yang namanya peta kepadaku. Hiksss 😢😭😭😭  tempatnya gak bakalan ketemu 😭😭😭 udah pakai telpon seluler pintar, ditanganku petanya hanya pindah posisi. Maju mundur gede kecil tetep tidak mengerti posisinya ada dimana 😭😭😭

Kedua, cara yang diajarkan sama Ranger Gosong. Baiklah.. mari gunakan GPS alias Gunakan Penduduk Sekitar. Ohke. Mari, tanya petugas keamanan. Sepanjang jalan yang kulalui, masa,petugas keamanannya tidak ada yang tahu SMA 70. 😥😨😨  Gimana sihhh penjaga keamanan tidak tahu SMA 70 Blok M😵😵😵😵😵 ini petugas keamanan makan gaji buta apa ya? 

Ketiga, telpon temen minta bantuan. Karena udah berputus asa. Coba telpon teman-teman, berkali-kali tetap tidak mengerti juga. Sama teman yang ditelpon, masih disodorin peta lagi 😵😵 pusing awak ne baca peta meleee 😢😭😭😭

Telpon ke teman  yang sebulan lalu barengan ke warung pasta, dia nehh kasih patokannya cari patung tangan diperempatan.

Demi tangan patung orang yang kulihat sebulan lalu.Akhirnya, nemu patung tangan seperti ini.👇

Telpon-telponlah aku sama teman yang kasih rekomen patung tangan. Kok ya..aku merasa dari petunjuknya, posisiku nemu patung tangan ini tidak sesuai. Udah pengen nangis, putus asa, pengen pulang aja.. malah berdiri di daerah remang-remang pula. Gak pernah berkunjung ke Blok M sendirian di jam delapan malam. Efeknya ya..Gitu.. histeris yang ujung-ujungnya jadi panikan  😧😩😢😵 disini sudah pengen pulang ke rumah karena tempatnya tidak ketemu

Disela putus asa, ada chat masuk d whatsapp. Nanyain sudah sampai mana..(padahal posisiku sudah pengen pulang sudah tidak mau ketemuan lagi) 

Sambil jalan, ada rasa penasaran juga.

Ohke…aku putuskan untuk pakai GPS lagi..Bertanya pakai GPS pedagang asongan. GPS Parkiran, GPS petugas kolong, GPS pedagang buah, GPS Pak Ogah, dan banyak GPS..GPS..Lainnya sepanjang 10 meter aku tanyain, Setiap tikungan, setiap keramaian yang berkelompok. Ujungnya tuh ketemu GPS Veteran udah tua yang kasih petunjuk dengan terang seterang matahari. Sampai dua kali aku bertanya sama GPS yang terakhir ini..

Taraaaaa….

Taraaaaa… 

Taraaaaa…

Alhamdulillah.. teman-teman.. horeeeee… Akhirnya…*nangis bahagia*

Patokan yang direkomendasikan adalah tangan patung ini 

Dari patung ini ketemulah tempat meet up. Aye….🙌🙌🙌 Yup, bener banget! Aku perlu waktu 50 menit buat nemu patung tangan ini. 😢😢 Beneran 2x bolak balik lewat depan Blok M Plaza. Keliling di ruko-ruko pinggiran Melawai. Sampai nemu toko roti papaya yang membuatku meneteskan air liur (maklum hobi makan roti). Dan sampai di tempat janji temu, badanku bermandikan keringat yang lumayan dahsyat.😐 Kalau teman-temanku tahu perjuanganku buat sampai di tempat mereka meet up. Gimana coba..Gimana reaksi mereka? 😥😥  sampai di tempat meet up, diskusinya sudah berlangsung jauh banget. 

Beruntungnya, pas pulang langsung menuju terminal dan masih tanya GPS. Tapi tidak sesering waktu datang.

Ingat : kalau jalan ke suatu daerah tak bertuan. Jangan suruh aku baca peta. 😄😅😅

Advertisements

7 Comments

Filed under Halan-Halan Ke...

7 responses to “Berputar-putar di Blok M Jakarta Selatan  

  1. endangcippy

    Cuma bisa bilang.. pusing bgt

  2. endangcippy

    Gw br aja sadar. D daerah blok M. Patung tangan model2 kayak gini ada brp byk? Gw br nemu 2 😅

  3. Zen

    Hahahaha sumpah gue ngakak ngebayangin mindang seorang diri nyari nyari lokasi… duhh pasti bingung dan takut banget ckckck

    • endangcippy

      seneng deh tulisan gw bisa bikin zen bahagia hahaha..
      pdhal gw ngeshare di grupnya malu berat. ^//^
      ini pun pas gw ceritain sm tmn gw. tmn gw tertawa dgn sukses sampai sakit perut.
      apa coba nyasar di blok m.

      • Zen

        Tapi jujur gue juga pengin nulis kaya gitu, cuman lagi lagi kadang aku pengin buru buru posting, padahal tulisan belum maksimal dan masih banyk typonya 😞

      • endangcippy

        tulisan yang gw terbitin ini..
        wkt msh jd draf.gw edit bolak balik tak terhitung. 😀
        pas udh terbit pun.. msh gw edit bolak balik jg hahaha

      • endangcippy

        Zen hrs sabar dlm menulis. Mengurangi typo itu penting!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s