4 Sesi Dengan 4 Tema Berbeda Dalam Satu Hari

Apa yang berbeda ketika ada talkshow yang menawarkan 4 sesi dengan 4 tema berbeda dalam satu hari? Pastinya bakalan bingung ya..mau ikut tema yang manakan?Hmmm…Baiklah, mari, kita bahas tema bersama narasumbernya masing-masing. Yukkk..

Sesi 1 : Menulis Rutin Di Blog.

Narasumber : Mba Yayat, Kompasianer Blogger Of The Year 2016.

Sudah ada yang kenal dengan Mba Yayat sapaan akrab pemilik nama Nurhayati dari Kompasiana? Ohke ya..di tempat acara #PasarHobi2017 PGC Lt.3A sih..para blogger sudah saling kenal. Beda denganku yang tidak kenal sama narsumnya hahahaa karena lingkungan mainnya yang beda hehehe (bookreader lagi main ke blogger πŸ˜…πŸ˜†)

Mba Yayat menerangkan pentingnya menulis yakni untuk biasakan otak berpikir,memberikan informasi, networking, personal branding dan tahu lebih dulu informasi.

Kiat-kiat menulis yang dibagikan oleh Mba Yayat adalah tulis yang dilihat dan dipikirkan, menulis adalah sharing informasi, nikmati dan jangan jadi paksaan, blog walking dan membaca untuk memperbaiki kemampuan.

Gmana caranya untuk konsisten ? Ingatlah tujuan menulismu. Ibarat perapian, ini adalah sumbernya. Kalau males-malesan (jleb jleb jleb kayak aku neh..blognya jangan berharap ada diperingkat 1 Google hahaha). Pilih topik yang disukai, buat target post blog, networking dan punya bank ide dan bank fotoπŸ˜†

Nah, yang punya syarat-syarat diatas sudah bisa menggembangkan blognya. Harus,wajib fardu ain! Kalau mau di halaman 1 Google!

Sesi 2 : Pencegahan Kanker.

Narasumber : Tramedika

wp-image-1855009168jpg.jpg     Fotografer : Salman Faris

Pencegahan kanker dimulai dari sendiri. Dan baru tahu ya… Kalau beli tahu di pasar. Tahu harus di rebus terlebih dahulu sebelum digunakan lebih lanjut. Ini untuk pencegahan kanker secara dini.

Sesi 3: Mulai Secara Benar & Sederhana, Kenali Dengan Tepat.

Narasumber : Eka Muchlis S.Siregar

Bagaimana merencanakan keuangan dengan benar dan tepat? Apakah perencanaan keuangan yang kita lakukan saat ini sudah tepat? Mari,melihat sejenak apa yang dipaparkan oleh narasumber dalam talkshow singkatnya πŸ˜„

Untuk merencanakan tabungan masa depan. 40% pendapatan harus disisihkan untuk dana masa depan. Tabungan ini bisa dimasukkan ke dalam bentuk proteksi asuransi,tabungan dana masa depan, dan tabungan pendidikan. 60% pendapatan untuk pembiayaan (termasuk hutang hrs dibayar terlebih dahulu dalam anggaran ini) dan sisanya untuk trip sebesar 5%.

Kurangnya disiplin dalam perencanaan akan menyebabkan kegagalan perencanaan masa depan.

Dimulai usia berapa menabung untuk diri sendiri di bank konvensional? Jawabannya pun beragam. Semakin dini anak-anak dikenalkan pada bank konvensional akan membuat perencanaan keuangan masa depan akan semakin baik.

Dimulai usia berapa tabungan untuk orangtua dimulai? Ketika seorang anak berusia 21 tahun. Usia dewasa dan bekerja.

Perencanaan keuangan yang baik akan menjamin masa tua dengan keuangan yang baik pula.Sudahkah melakukan apa yang disarankan oleh narsum? Hayoooo,siapa yang sudah melakukannya? πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Sesi 4: Sharing Travel Blogging.

Narasumber: Salman Faris, Founder Indonesia Corners

              Sumber : Rizki BangDul

Apa saja sih yang harus dipersiapkan dalam merencakan perjalanan? Simak tips-tips jitu dari Salman Faris, Founder Indonesia Corners.

Sebelum traveling: rajin-rajinlah meriset tempat yang akan dituju. Cari tahu untuk sampai ke tempat tujuan, mulai menulis dengan hati dan pengalaman, Content is King but Originality is Queen. Usahakan menulis lebih dari 500 kata. Buat pemula,mulailah menulis 100-200 kata di dalam setiap postingan. Ketika semua ini sudah tercapai bersiaplah untuk memposting tulisanmu di dalam blog milikmu.

Berani! Itu adalah kata kunci untuk mulai menshare hasil tulisanmu di dalam link medsos milikmu. (Untuk nubie)

Selain talkshow, acara yang dilangsungkan di Pasar Hobi PGC Lt.3A masih tetap menggumpulkan donasi 1.000 buku untuk anak Indonesia, penyerahan secara simbolis donasi buku dari 26 RT dan 13 Klub yang ada di Komunitas Backpacker Jakarta, penyerahan donasi 100 tas sekolah dari Tramedika, games-games seru dan tarian maumere yang diikuti oleh para pengunjung yang hadir di Pasar Hobi PGC Lt.3A.

Pendapat egois yang posting

Apa yang di dapat hari ini di dalam talkshow 4 sesi dengan 4 tema dalam satu hari. Ya..telah membuat mata ini terbuka. Lebih rinci dan elegan dalam mengatur setiap jeda sesi per sesi. Ajaklah mereka yang senapas,sejiwa untuk membantumu. Yang mau bergerak melangkah berderap bersama. Karena mereka akan membantumu dan menggawal disampingmu sampai akhir tanpa pamrih. Karena dapat stan free di #PasarHobi2017 harap maklum apabila banyak kekurangan. Dan terima kasih untuk para narsum keceh badai yang telah mengisi acara.

Kebaperan ada untuk dikenang hahaha

Medsos narsum: 

1. Mba Yayat

2. Tramedika

3. Eka Muchlis S.Siregar

4. Salman Faris, Indonesia Corners 

Advertisements

6 Comments

Filed under Halan-Halan Ke...

6 responses to “4 Sesi Dengan 4 Tema Berbeda Dalam Satu Hari

  1. endangcippy

    Menulis gak boleh kayak wikipedia hahahaha…hrs pakai gaya bahasa sendiri.. hohoho

  2. Zen

    Kangen Weekand di PGC 😭😭😭

  3. Klo temanya beda seru ih, gk bosenin πŸ˜…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s