Silaturahim Lebaran Idul Fitri 2017

Aku tipe orang yang jarang pergi jalan-jalan ke daerah wisata. Dalam setahun bisa dihitung pakai jari. Sekalinya jalan-jalan wisata, biasanya langsung ke tempat yang jauh. Kalau jalan yang dekat-dekat itu namanya jalan-jalan hiburan melepaskan penat karena rutinitaas pekerjaan hehehe

Seperti yang aku lakukan sebulan lalu di libur lebaran 1438H yang kali ini  dapat jatah libur lebarannya selama satu minggu mulai dari tanggal 23 Juni – 2 Juli 2017. Setelah tanggal libur lebaran sudah terlihat di depan mata. Aku mulai melaksanakan dan mengatur jadwal untuk pergi berkunjung ke rumah sahabat-sahabatku yang tidak mudik ke kampung halaman. Mulai menggatur janjian via medsos, WA dan lain sebagainya.

Kalau tidak bisa bersua di BukBer (Buka Bersama) Ramadhan, maka, ini saatnya untuk bersua di libur lebaran. 🙂 Kemana aja sih aku pergi silaturahim lebarannya? Yang memantau twitter milikku pasti tahu aku pergi kemana hahaha. Untuk yang belum tahu, nehhh aku  bagi cerita serunya disini..

  1. Lebaran Hari Ke-1 (Minggu, 26 Juni 2017)
    Setelah Open House dirumahku selesai di jam 11 siang. Lebaran hari pertama  hukumnya wajib setor muka ke rumah nenekku di belakang Kampus Universitas Krisna Dwipayana, Jatiwaringin, Pondok Gede. Di rumah nenek setiap lebaran selalu bikin bakso yang rasanya maknyussss. 200 porsi bakso tersedia di dapur. Ambil sendiri, racik sendiri. Boleh nambah berkali-kali. Gratis! Hahahaha 18
  2. Lebaran Hari Ke-2 (Senin, 26 Juni 2017)
    Kali ini silaturahim ke rumah Mba Tuty di Cipinang, Ria di daerah Condet, Jakarta Timur dan rumahnya Kakak Risma di Poltangan, Jagakarta- Jakarta Selatan. Ini pun aku perdana ke daerah Poltangan. Jangan tanya sebelah mana Poltangan ya karena aku sendiri hanya memanfaatkan aplikasi gojek untuk mengantarkanku ke tempat tujuan. Di rumah kakak Risma disuguhkan Bakso isi Daging Wagyu. Aslii.. sumpah.. ini enak banget! Enak banget!! Baksonya dibuat sendiri. Dagingnya lembut banget. Kelihatankan tuh merah-merahnya.. kalian pas ngences deh.. iya.. aku aja ngences..wkwkwkw sampai setelah lebaran aku minta resepnya sama kakak Risma. Ehhh..kakak Risma bilang :” Cari di google aja Ndang. Banyak kok.”

17

3. Lebaran Hari Ke-3 (Selasa, 27 Juni 2017)

Berkunjung silaturahim ke rumah temanku di daerah Lenteng Agung. Ini juga perdana pergi ke sini. Disini disuguhkan Soto Ambengan. Rasanya? Enakkkk.. seger..dinikmati selagi panas lebih enak.

4. Lebaran Hari Ke-4 (Rabu, 27 Juni 2017)

Istirahat di rumah sambil baca buku, mereview disana-sini dan menyambut tamu-tamu yang berkunjung. Saudara-saudara jauh masih datang silih berganti.

5. Lebaran Hari Ke-5 (Kamis, 29 Juni 2017)

Kunjungan silaturahmi ke daerah Bintara,Bintara. Ahh meriahlah kalau ini hahaha… Disuguhkan sayur asem, sambel, ikan asin, jengkol, rengginan, dan oleh-oleh dari teman-teman yang datang berkumpul. Apa aja yang kami lakukan di Bintara dari siang-malam? Makan, main bola, makan, liat sunset di tol, makan.

Foto : Jepretan Abang Gouhan

Makan sambil nonton sepak bola. Tim Hore yang tidak mau berkeringat 😀

10

Hasil panen mangga dari belakang rumah Husna di Bintaro, Tangerang. Mangganya manis bangettttt

6. Lebaran Hari Ke-6 (Jum’at, 30 Juni 2017)

nonton

Silaturahmi ke Bioskop Cipinang, Jakarta Timur. Nonton film Sweet 20. Jarang-jarang nonton bertiga bareng Dedek Emesh dan Ponakan Kesayangan. Film yang bisa ditonton bersama keluarga ini menceritakan mimpi yang bisa diwujudkan. Ketika mimpi tersebut melewati masa hampir 50 tahun lamanya. Mimpi yang membuat manusia bertahan dalam kerasnya hidup. Ketika alam mewujudkan mimpi tersebut. Maka, pergunakanlah sebaik-baiknya untuk memperbaiki keadaan dan mewujudkannya. Huwaaaa kerenlah film ini.. menghibur bangettt

7. Libur Hari Ke-7 (Sabtu, 1 Juli 2017)

Akhirnya, aku  berkesempatan untuk mengikuti gathering dari LXO setelah absen lebih dari setengah tahun lebih. Kami selalu bertemu mall to mall. Efek dari pengunyah kata,kami memang malas untuk melakukan trip jauh-jauh, Paling jauh trip yang kami lakukan bersama-sama ke kota tetangga, Bandung sebelum beberapa dari kami memiliki momongan dan kesibukan disana-sini.

Setelah itu lanjut ke Kalideres, Jakarta Barat. Sekalian menjemput komik Naruto sebanyak 40 volume dengan kondisi masih layak baca dan urut semua. Yang udah lama tidak sempat di jemput karena kesibukan setiap akhir pekan yang sudah mendera hampir 1,5 tahun belakangan.

Sampai tulisan ini dibuat, komiknya masih ada di timbunan di pojokan kamar hehehe

8. Libur Lebaran Ke-8 (Minggu, 2 Juli 2017)

Kini giliran rumahku yang menyambut tamu-tamu agung untuk ketemuan. Itu pun dibagi dalam 3 kloter. Teman sekolah Adek datang di pagi hari, teman dari Jelajah Masjid BPJ datang di siang hari dan terakhir teman dari kantor lama Adekku datang di sore hari. Klop deh tuhhh ada yang bisa saling  berkenalan dan nambah-nambah pertemanan baru. Semuanya campur jadi satu. Bercerita seru kegiatan masing-masing, bertukar pengalaman dan janji saling mengunjungi ketika memiliki waktu luang. Maaf ya…kali ini tidak ada dokumentasinya karena kami sibuk berceloteh ria tanpa memegang hape hahaha

Semoga tahun depan kita semua masih bertemu dengan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri. Aamiin Yaa Rabb
Nah itu cerita seru libur lebaran milikku. 🙂
Gimana cerita libur lebaran milikmu?
Share ceritamu yukkk
#bocahcemong

 

 

 

Advertisements

23 Comments

Filed under Jalan, SerbaSerbi

23 responses to “Silaturahim Lebaran Idul Fitri 2017

  1. endang cippy

    walaupun lebaran sudah lewat ya. kenangan tidak akan pernah basi untuk dibagikan hahaha

  2. Hmmmm makan mulu tapi ga ajak ajak

  3. Lebaran tahun ini ga kemana2 😥 mengurung diri

  4. Wiiih padet bener jadwal liburannya. Liburannya panjang banget.

  5. lalaysf

    Mindang, kamu tidak lebaran ke rumah aku.

  6. Engga mba, di rumah aja bersemedi sama Tugas Akhir

  7. Tuty prihartiny

    Asik ya liburan lebarannya…

  8. wàaah lebaran yang seruuuu

  9. Annisa

    Ternyata mba Endang doyan makan yaa.. hehe mau baksonya mbaaa!

  10. Foto bakso berseliweran bikin pengen bakso banget. fix ngebakso hari ini gegara mba endang 😂

  11. Makan mulu tp ga gemuk2 yakk, sedaaaappp 😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s